Rabu, 01 Desember 2010

Welcome to Surabaya, Navarrete! Dua Hari, Miss Universe 2010 Bertemu Penggemar di Kota Pahlawan

Dok. Jawa Pos/ Adv.Dept
Jawa Pos presents
Surabaya, 14-Oct-2010
Welcome to Surabaya, Navarrete! Dua Hari, Miss Universe 2010 Bertemu Penggemar di Kota Pahlawan
JAKARTA – Miss Universe 2010 Ximena Navarrete, 22, hari ini (14/10) mendarat di Surabaya sekitar pukul 09.00. Gadis kelahiran Guadalajara, Meksiko, 22 Februari 1988, itu akan menikmati suasana Kota Pahlawan. Surabaya merupakan kota terakhir yang dia kunjungi selama di Indonesia sebelum kembali ke New York, AS, melalui Jakarta.
Sebelum ke Surabaya, Navarrete bersama Putri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames kemarin (13/10) melakukan kegiatan amal di Rumah Sakit (RS) Kanker Dharmais, Jakarta. Acara tersebut didukung merek ponsel Nexian. Begitu tiba di Jakarta setelah mengikuti acara di Solo dan Jogjakarta pada Selasa lalu (12/11), keduanya menuju ke rumah sakit tersebut.
Saat tiba di RS, Navarrete dan Nadine diajak berkeliling rumah sakit. Langkah dua wanita cantik itu terhenti di lantai 4 yang dikhususkan tempat perawatan anak penderita kanker (onkologi anak). Senyum mengembang di wajah Navarrete ketika  mendapatkan sambutan istimewa. Dua bocah penderita kanker, yakni Arkananta, 3; dan Thalia, 4; datang menghampiri. Dengan lengan berbalut infus, dua bocah itu memberikan karangan bunga mawar merah kepada Navarrete dan Nadine.
Kunjungan di tempat perawatan penderita kanker anak itu juga diisi dengan beragam pertunjukan oleh pasien anak. Mereka menyanyi dan membaca puisi. Navarrete juga menyerahkan bingkisan peralatan sekolah, seperti alat tulis, buku, dan tempat minum. Pada kesempatan sama, Presiden Direktur Nexian Martono Jaya Kusuma menyerahkan donasi Rp 200 juta kepada pembina Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI) RS Kanker Dharmais Dr Edi Setiawan Tehuteru SpA dan bantuan operasional berupa sebuah unit HP Nexian kepada Dr Angky Tri Rini SpA.’’Dana itu akan kami gunakan untuk membantu biaya pengobatan, sekolah, penyebarluasan informasi tentang kanker anak ke daerah-daerah di Indonesia,’’ kata Edi.
Navarrete dan Nadine kemudian menuju ke ruang perawatan anak, yakni ruang apel dan ruang anggur. Disambangi Miss Universe dan Putri Indonesia, anak-anak mengekspresikan berbagai perilaku. Ada yang malu-malu, tertawa, dan bahkan menyalami ratu kecantikan sejagat itu terlebih dahulu. Kebahagian pasien bocah tersebut bertambah saat Navarrete memberikan foto dirinya kepada setiap anak. Menurut Edi Setiawan, kedatangan dua putri itu menghibur anak-anak dan mendorong penyembuhan secara psikologis. ’’Selain (pengobatan) clinically, pasien harus dibantu dari sisi psikologis dan sosial.
Kegiatan seperti ini sangat positif karena bisa membantu anak-anak membangkitkan semangatnya,’’ ujarnya.
Sementara itu, Head of Corporate Communication Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa mengatakan bahwa ada beberapa kegiatan lagi di Jakarta kemarin. Antara lain, bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. ’’Besok (hari ini, Red) ke Surabaya. Miss Universe dan Putri Indonesia akan terbang dengan pesawat Garuda pukul 08.00,’’ katanya.
Di Surabaya, Navarrete dan Nadine akan keliling selama dua hari. Betha Landes Kemala Sari, finalis Putri Indonesia 2010 dari Jatim, bakal menemani. Setumpuk jadwal menanti mereka. Navarrete akan menyapa dan meluangkan waktunya untuk berfoto bersama dengan warga Surabaya yang terpilih. ’’Tidak ada permintaan aneh-aneh kok dari Miss Universe 2010.
Paling, kita hanya memaksimalkan pengamanan,’’ ujar Lucia Cicilia, panitia penyambutan Miss Universe dari Jawa Pos. Dia mengungkapkan, makanan juga tidak menjadi masalah bagi Navarrete. Bahkan, perempuan yang menjadi model sejak usia 16 tahun itu dikabarkan menyukai makanan spicy alias berbumbu dan pedas. Pas dengan karakteristik makanan Surabaya. ’’Di negara asalnya, makanannya juga cenderung spicy dan pedas. Hampir sama,’’ jelas Cicilia.
Rencananya, setiba di Bandara Internasional Juanda, Navarrete mengunjungi PT Hartono Wira Tanik (HWT), produsen berbagai perhiasan dari emas. Selanjutnya, dia mengunjungi outlet HWT di Pasar Atum dan berjumpa dengan pelanggan HWT. Setelah istirahat sejenak di Hotel JW Marriott, Navarrete bakal menghadiri acara bertajuk Yamaha Dinner with Miss Universe 2010 di Imperial Ballroom 1 Pakuwon Golf & Family Club. Seribu pelanggan Yamaha akan bertemu dengan gadis ayu tersebut.
Acara makan malam itu bertema Viva Las Vegas. Sebab, bakal tampil Las Vegas Cabaret Dance dan Mexican Dance oleh Broadway Dance Company. Jumat besok (15/10) sulung di antara dua bersaudara tersebut akan foto bersama dengan pelanggan Mr Pancake. Lalu, dia bakal mengunjungi Mal Galaxy dan mampir di dua outlet di pusat perbelanjaan kawasan Surabaya Timur tersebut. Sebelumnya, putri pasangan Carlos Navarrete dan Gabriela Rosete itu juga mampir dan menyambangi pelanggan Jayanata Beauty Center. (mug/jan/any/c4/dwi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar