Rabu, 01 Desember 2010

EDUFUNFEST - Diramaikan Seminar dan Games Anak

Dok. Jawa Pos
Logo Edu Fun Festival 2010
Surabaya, 23-Nov-2010
EDUFUNFEST - Diramaikan Seminar dan Games Anak
SURABAYA – Antusiasme masyarakat pada ajang Jawa Pos Edufunfest 2010 sangat tinggi. Meski pendaftaran story telling dan fashion show sudah ditutup, tetapi masih ada saja yang mendaftar. Acara yang akan berlangsung selama empat hari (25–28 November) di Atrium Plaza Tunjungan itu juga akan diisi seminar dan diskusi pendidikan. Menurut Yuki Nasution, ketua panitia Jawa Pos Edufunfest 2010, panitia terpaksa menolak calon peserta yang mendaftar belakangan. Bukan karena terlambat, melainkan kuota sudah habis. ’’Kuotanya 40 untuk masing-masing lomba. Namun, akhirnya kami terima hingga 90,’’ ujarnya.
Seminar pendidikan bertajuk Mendidik Anak di Era Digital akan dihelat pada 27 November pukul 19.30. Seminar tersebut akan menghadirkan pakar pendidikan sekaligus owner sebuah lembaga playgroup Takim Andriono. Para orang tua bisa bertanya mengenai metode-metode terbaru dalam mendidik anak pada masa kini.
Pada hari terakhir, diadakan diskusi cara membagi waktu antara hobi dan pelajaran. Kali ini, Takim tak sendirian sebagai pembicara. Dia akan didampingi Fay Nabila, finalis Indonesia Mencari Bakat (IMB) asal Surabaya. Diskusi tersebut berlangsung mulai pukul 17.00.
Berbagai sekolah dan lembaga pendidikan akan meramaikan stan-stan pameran. Salah satunya adalah Bright Kiddie and Bell Junior High School. Menurut Lany Guito, pimpinan Bright Kiddie and Bell Junior High School Surabaya, stan pameran lembaganya akan dikemas menarik dan berbeda. Pihaknya akan menampilkan finger print dan mengadakan beberapa games edukatif.
’’Kami ingin menyampaikan kepada orang tua kalau setiap anak berbeda dengan yang lainnya,’’ terangnya. Selama ini, orang tua tak jarang membandingkan anak dengan kakak atau adiknya. Padahal, dia jelas-jelas berbeda dengan saudaranya. Melalui finger print, orang tua bisa lebih memahami potensi anak.
Games yang akan dihelat, antara lain, memancing menggunakan magnet, melempar dengan tepat, dan permainan bernama electric wire. Games tersebut bersifat edukatif yang akan melatih konsentrasi dan motorik anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar