Sabtu, 23 Oktober 2010

dude harlino

Dude Herlino Rela Botaki Kepala demi Peran Utama PDF Print
Saturday, 23 October 2010
Menjadi peran utama dalam sebuah film memang bukan pekerjaan yang gampang.Seperti dialami Dude Herlino yang rela dicukur botak rambutnya dalam peran terbarunya di film “Dalam Mihrab Cinta”yang disutradarai oleh novelis kondang Habiburrahman El Shirazy.


SYUTING adegan penggundulan rambut Dude Herlino dalam proses pembuatan film ini dilakukan di halaman Masjid Pathok Negoro, Plosokuning, Sleman belum lama ini. Diambilnya lokasi ini karena Masjid Pathok Negoro dianggap unik dan memiliki nilai sejarah yang relevan dengan skenario cerita.

”Masjid ini kan sangat bersejarah. Jadi kami ambil salah satu angle syutingnya di sini.Selain itu, tempat ini sangat relevan dan cocok untuk visual film yang diangkat dari novel saya tulis ini,” ungkap Habiburrahman El Shirazy atau akrab disapa Kang Abik. Dude yang berakting memerankan tokoh Samsul harus dibotaki kepalanya karena dituduh mencuri di pesantren. Sebelumnya, Dude juga bermain dalam film “Ketika Cinta Bertasbih 2”yang juga diangkat dari novel karangan Kang Abik yang merupakan alumni Al-Azhar University Kairo.Dude rela diplontos dengan alasan profesional. “Saya harus botak. Botak abis.

Karena menurut Kang Abik bahwa hukuman di pesantren awalnya adalah dicukur habis, baru diusir dari pesantren.Sejak awal saya memang sudah tahu itu. Saya siap karena saya juga sudah membaca novelnya. Malah menurut saya itu akan menambah nilai dramatis dari cerita film ini,”ungkapnya. Menurut Dude, film yang dibintanginya itu merupakan karya besar, sebab sutradaranya langsung oleh si penulis novel Kang Abik. “Kita bukan bikin sesuatu yang kecildisini,tetapikarya besar.Karya ini bukan hanya akan dinikmati tahun ini,tapi InsyaAllah untuk tahuntahun berikutnya juga,”tuturnya. Selama hidupnya, Dude belum pernah menggunduli kepalanya.

Sehingga saat adegan tersebut,Dude mengaku deg-degan.”Saya tidak boleh setengah-setengah.Apalagi memerankan karakter Samsul dari pemuda baik-baik, sampai yang antagonis sekali, lalu kembali ke jalan yang benar,”ungkap Dude. Diapun tak merasa malu dengan kondisi kepalanya setelah syuting nanti. Salah satunya dengan cara memakai rambut palsu atau wig maupun topi jika dirinya kurang percaya diri.Film yang diproduseri Sinemart tersebut rencananya akan ditayang di bioskop pada akhir Desember 2010 mendatang. (moch fauzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar